...

Jumat, 05 Februari 2016

Mengejar Predikat Part 1

Ya, entri ini saya tulis saat gw sedang duduk dalam posisi jongkok di salah satu kereta tujuan kediri dari bandung. Bareng 13 temen yang lain, kami sama-sama berjuang untuk suatu predikat (yang katanya) berkelas di level akademisi. Datang jauh-jauh dari kota ujung Jawa Barat (sebut : Bandung) menuju kota dengan limpahan buah apel dan jeruknya (sebut: Malang). Semua ini kami lakukan untuk dapat membanggakan orang tua kami, agar beliau bisa duduk depan dan disebutkan namanya saat proses wisuda nanti. Karena memang cuma ini saja yg bisa kami berikan sebagai hadiah terbaik dari kami para anak-anak yang masih berjuang untuk mencari pekerjaan.


Jujur, aku menulis ini sambil meneteskan air mata. Bukan apa-apa memang, menghabiskan waktu 14 jam duduk di kereta, dan menunggu 2 jam untuk kereta transit lainnya untuk akhirnya duduk kembali di kereta selama hampir 5 jam, jadi total perjalanan hampir 21 jam. Perjalanan panjang yg menyenangkan saat bersama teman-teman yang memiliki niat yg sama.


Oh iya, predikat berkelas yg tadi saya maksud adalah predikat "cumlaude" yang hanya bisa kita dapat kalau kita telah publikasi makalah ke institusi di luar Tel-U. Kami semua hanya ingin menjaga titipan orang tua kami, merealisasikan, dan membuatnya bangga pada kami. Agar mereka tidak sia-sia datang ke Bandung saat prosesi wisuda, semoga saja. Amin.

Kami datang dari Bandung menuju Malang melalui Kediri menggunakan kereta Kahuripan, awalnya. Berangkat jam 20.00 WIB tgl 4 Feb 2016 dari stasiun Kiaracondong, dan sampai di Kediri jam 9.45 WIB tgl 5 Feb 2016. Kenapa harus transit ke Kediri dulu?
Karena kami tidak muluk-muluk, tidak ingin naik pesawat atau kereta eksekutif yang lagi mahal-mahalnya gara-gara long weekend Imlek. Kami ini hanya mahasiswa yang datang ke Malang dengan satu tujuan, publikasi hasil makalah ilmiah pada SENIATI 2016 di kampus ITN, Malang. Cukup, itu saja. Selebihnya adalah prosei hiburan semata. Hehe.
Sampai di Kediri, kami beli tiket kereta lagi menuju Malang, berangkat jam 12.20 dari Kediri dengan kereta Dhoho Penataran dan sampai di stasiun Blimbing Malang jam 17.03 WIB.


Apa yang akan terjadi selanjutnya?
Ikuti saja, sekarang kami masih di dalam kereta sampai menunggu waktu kedatangan di stasiun Malang.

--BERSAMBUNG--
LANJUT KE PART 2